Cara Menyembuhkan Luka Penderita Diabetes Yang Paling Praktis

Cara Menyembuhkan Luka Penderita Diabetes Yang Paling Praktis, Cukup Kompres Rutin 3 Kali Sehari, Dalam 14 Hari Luka Langsung Membaik

Cara Menyembuhkan Luka Penderita Diabetes

Diabetes merupakan salah satu penyakit yang disebabkan karena adanya gangguan dalam sistem organ tubuh yang memproduksi glukosa dalam darah. Kadar glukosa dalam darah yang tinggi dan tidak bisa diubah menjadi energi inilah yang menjadikan penderita diabetes sering mengalami luka yang sulit untuk disembuhkan.

Umumnya, masyarakat awam membedakan penyakit diabetes ke dalam dua kategori yaitu dibetes kering dan diabetes basah atau diabetes melitus. Biasanya pada penderita diabetes kering, jika ia mengalami luka maka dianggap memiliki risiko keparahan luka yang lebih ringan dan bisa sembuh dengan cepat dibanding luka pada penderita diabetes basah. Hal ini sebenarnya tidak sepenuhnya benar. Baik diabetes kering maupun basah sebenarnya memiliki risiko yang sama ketika mengalami luka sekecil apapun. Mengapa demikian? Ini disebabkan karena gula di dalam darah yang tidak dapat digunakan akan mempengaruhi kinerja sel darah dalam menyembuhkan luka.

Gejala Yang Perlu Diperhatikan Saat Menyembuhkan Luka Diabetes

Luka sekecil apapun memang sangat berisiko bagi penderita diabetes. Biasanya luka pada penderita diabetes terjadi di area yang sering bersentuhan dengan benda-benda misalnya kaki atau tangan. Gejalanya pun berbeda dengan luka pada umumnya, luka diabetes dapat dikenali dengan tanda tanda yang khas. Tanda tersebut biasanya ketika terjadi luka, luka akan dengan cepat berubah warna dari yang semula merah, kemudian membiru hingga pada akhirnya menjadi hitam legam. Pada penderita diabetes kering, biasanya luka yang berubah warna tidak akan berair atau bernanah, namun untuk diabetes basah, luka akan sangat cepat berair dan bernanah.

Luka pada penderita diabetes juga memiliki ciri khas lain yaitu luka akan terasa sangat sakit hingga kemudian mati rasa pada daerah sekitar luka. Fatalnya, jika tidak ditangani dengan serius, maka luka ini akan menyebar ke bagian tubuh yang lain dan merusak jaringan tulang hingga kemungkinan harus dilakukan amputasi jika cara menyembuhkan luka penderita diabetes ini dilakukan dengan cara yang kurang tepat.

Cara Menyembuhkan Luka Penderita Diabetes Dengan Mengompresnya

Pepatah mengatakan, lebih baik mencegah daripada mengobati. Hal ini hendaknya juga diterapkan pada penderita diabetes agar sebisa mungkin menghindari terjadinya luka pada anggota tubuhnya. Bagi penderita diabetes, kaki merupakan bagian tubuh yang paling berisiko terkena luka. Untuk mencegahnya, ada beberapa perawatan yang sebaiknya dilakukan. Berikut ini merupakan beberapa langkah sederhana untuk merawat kaki sekaligus mencegah terjadinya luka pada bagian kaki penderita diabetes.

Cara Menyembuhkan Luka Penderita Diabetes

  1. Memeriksa kaki, Langkah pertama ialah memeriksa kaki setiap hari secara rutin. Perhatikan kondisi kaki pada penderita diabetes. Hal ini akan membantu mengetahui apakah terdapat luka kecil atau infeksi pada kaki.
  2. Mencuci kaki, Gunakan air hangat untuk mencuci kaki penderita diabetes. Selain untuk membersihkan kaki dari kotoran dan kuman, air hangat mampu memberikan rasa tenang atau relaksasi sehingga kulit terasa lebih lembut. Namun perlu diperhatikan, jangan merendam kaki terlalu lama untuk mencegah kulit terkelupas dan menimbulkan luka baru. Segera keringkan kaki dengan handuk kering yang lembut setelah direndam.
  3. Memilih alas kaki, Sepatu kadang menjadi salah satu penyebab kaki penderita diabetes terluka. Penggunaan sepatu yang memiliki permukaan yang keras serta ukuran yang terlalu pas atau sempit akan menyebabkan kaki lecet. Sebaiknya sepatu yang digunakan penderita diabetes memiliki permukaan yang lembut, misalnya dari bahan kulit atau kain. Ukuran sepatu juga lebih baik jika lebih longgar agar tidak sesak. Lebih baik lagi jika ketika memakai sepatu, penderita diabetes juga mengenakan kaus kaki agar kai tetap terlindungi. Kaus kaki yang baik ialah kaus kaki berbahan katun yang dapat menyerap keringat sehingga kaki tidak lembab. Jika penderita diabetes tidak suka mengenakan sepatu, alas kaki lain seperti sandal dapat menjadi pilihan. Sebaiknya sandal yang dipilih tidak bermodel jepit untuk menghindari lecet di sela ibu jari kaki dan jari kaki lainnya. Selain itu, sandal yang banyak memiliki tali yang mengikat pergelangan kaki juga perlu dihindari agar tidak meninggalkan bekas luka.
  4. Hindari bertelanjang kaki, Hal ini tentu bertujuan untuk mencegah kaki terluka atau terkena benda lain yang membahayakan. Sebaiknya gunakan alas kaki yang nyaman baik di luar maupun di dalam ruangan sekalipun.
  5. Olahraga yang wajar, Berolahraga memang dianjurkan bagi semua orang tidak terkecuali penderita diabetes. Namun olahraga yang dianjurkan oleh penderita diabetes sebaiknya yang tidak berisiko menimbulkan luka. Olahraga yang bisa dilakukan misalnya senam ringan atau bisa juga jogging.

Cara Menyembuhkan Luka Penderita Diabetes

Lalu apa yang harus dilakukan ketika luka sudah terlanjur ada di bagian tubuh penderita diabetes? Ada beberapa cara menyembuhkan luka penderita diabetes yang bisa dilakukan. Mengonsumsi obat dan beberapa perawatan luar dapat mempercepat penyembuhan serta menghambat luka menyebar ke daerah sekitar luka.

TNO Untuk Menyembuhkan Luka Penderita Diabetes Yang Praktis

Mengobati luka pada penderita diabetes harus dilakukan dengan cara yang tepat sehingga luka tidak berkembang menjadi semakin parah. Salah satu bahan yang dari dulu telah dikenal sebagai obat yang dapat menyembuhkan luka pada penderita diabetes ialah buah mengkudu atau noni. Buah mengkudu dikenal memiliki kandungan iridoid yang mampu mempercepat penyembuhan luka. Namun, terkadang penderita diabetes tidak terlalu menyukai buah mengkudu karena aroma khasnya yang membuat perut mual. Lalu, bagaimana sebaiknya mengonsumsi buah mengkudu untuk menyembuhkan luka diabetes yang tepat dan tidak repot?

250TNO merupakan sebuah produk suplemen berbentuk jus yang berbahan dasar buah mengkudu dan telah diolah dengan teknologi canggih sehingga kandungan asli yang ada di dalam buah mengkudu tetap terjaga. Yang membedakan TNO dengan suplemen lainnya ialah kandungan bioaktif iridoid yang tiga kali lebih banyak sehingga mampu menyembuhkan luka diabetes dan menetralisisr kadar glukosa dalam darah dengan cepat dan efektif.

TNO yang bisa digunakan untuk menyembuhkan luka diabetes yaitu TNO. TNO dapat digunakan sebagai obat kompres luka diabetes atau bisa juga diminum dengan dosis tertentu untuk membantu penyembuhan dari dalam karena mengandung antri mikroba dan antibakteri. Dengan bahan tambahan buah bluberry dan anggur akan semakin membuat kedua jus buah mengkudu TNO tersebut terasa enak. Kedua produk ini telah bersertifikasi dan sangat aman dikonsumsi karena tidak menimbulkan efek samping sehingga sangat dianjurkan sebagai salah satu cara menyembuhkan luka penderita diabetes yang tepat dan efektif. Untuk info lengkap cara menyembuhkan luka diabetes yang sudah terlanjur parah silahkan masuk ke website  http://lukadiabetes.com/

012

Apa Itu TNO dan Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Untuk Info Lengkap Mengenai TNO Silahkan Tekan Tombol "Klik Disini" Di Bawah Ini 

Post-Ender

Hey, Anda atau Anggota Keluarga Menderita Diabetes?

Kami Bisa Mengirimkan Banyak Tips Diabetes Seperti Diatas ke Email Anda

Jangan Lewatkan Kesempatan Ini

Dapatkan Semua Tips Tentang Diabetes Sekarang, Gratis!

Terbatas Hanya Untuk 100 Orang Pertama Hari Ini Saja

Isi Form Dibawah Ini !

(Rekomendasi Dokter)

greenarrowdown for menu makanan diabetes

Mohon Isi Nama Depan Anda

Mohon Isi Email Anda

Semoga Masyarakat Indonesia Semakin Sehat Ke Depan Dengan Tips Diabetes Ini.

Bagikan Juga ke Teman-Teman Ya!